Qlue, Memang Masih Bisa?

“Masih, Qlue masih dapat dipergunakan hingga saat ini. Dan masih ditindaklanjuti oleh unit kerja dibawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.”

Tulisan ini saya buat karena heran ada beberapa orang yang mengenang Qlue dan kecekatan tim PPSU DKI dalam menyelesaikan laporan warga DKI sebagai good old times. Qlue sendiri diluncurkan pada 15 Desember 2015 dan hingga hari masih aktif sebagai salah satu saluran laporan warga DKI terkait situasi di Jakarta.

Sekitar tahun 2016, saya sempat memasang Qlue app dan mengurungkannya karena diminta copy KTP untuk konfirmasi akun. Kuartal 3 tahun 2018, saya kembali memasang aplikasi Qlue karena melihat ada beberapa tumpukan sampah di sekitar kantor. Dari 3 laporan yang saya buat, 2 laporan diselesaikan dan 1 laporan masih status “progress” hingga hari ini .

Awal tahun 2019, saya kembali melaporkan terkait kerusakan penutup got/trotoar yang sepertinya dibiarkan dalam waktu cukup lama. Dalam 1 pekan kedua laporan tersebut ditindaklanjuti meskipun sepertinya ada hambatan karena kesalahan komunikasi, sepertinya.

Selain Qlue, ada beberapa saluran komunikasi untuk melaporkan permasalahan yang perlu diselesaikan oleh Pemprov DKI, sebagian besar melalui media sosial.

Sebelum memviralkan permasalahan yang ada dengan mengenang good old times, ada baiknya laporkan permasalahan tersebut via saluran yang ada termasuk salah satunya adalah aplikasi Qlue ini.

Niat baik akan menemukan jalan yang baik dalam mendapatkan solusi yang terbaik.

Iklan

2 Comments

  1. di jaman pak ahok, qlue sangat diandalkan. dianggap dewa bahkan. sehingga penilaian kinerja sangat berbasis qlue. akibat negatifnya, strategic problem solving diabaikan. in terms of solusi yg mengatasi akar masalah dan keawetan solusi yg lebih jangka panjang. setahu saya, kini pak anies menempatkan insight dr qlue dengan lebih proporsional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s