Menjajal Grab Car

Ahad kemarin, turun di stasiun Bekasi, saya langsung menuju ke pool Blue Bird sekitar 200 meter arah utara stasiun. Sebenarnya di selatan stasiun ada beberapa taksi yang mangkal menunggu penumpang juga. Tetapi khawatir dapat taksi tembak non argo yang kasih tarif pakai hitung kancing. Berjalan sebentar sembari menggandeng si no.2, dibawah terik matahari Bekasi yang menyengat. Ternyata seluruh armada BB sedang keluar.

Menunggu beberapa saat sambil berharap ada taksi kosong yang lewat. Ternyata harapan tinggal harapan. Mungkin karena tidak sabar juga ya.

Teringat kalau app Grab Car masih terpasang di ponsel. Ketimbang menunggu tanpa kepastian, akhirnya saya menjajal aplikasi Grab tersebut. Kenapa tidak Uber? Kebetulan Uber sudah saya copot karena terbatas hanya untuk 4 orang penumpang saja (?)

Tidak menunggu lama, kurang dari 3 menit, ada seorang supir yang mengambil permintaan saya. 5 menit kemudian supir dan mobilnya sampai di lokasi kami menunggu.

Berhasil menggunakan app Grab tetapi lupa memperhatikan kondisi lalu lintas, adalah tindakan yang ceroboh. Bekasi+hari libur+siang hari adalah kombinasi pas untuk kemacetan yang parah. Setelah berjalan sekitar 15 menit, kami terjebak di salah satu jalan utama di Bekasi. Beberapa alternatif yang disodorkan G Maps ditutup secara sepihak oleh warga sekitar. Akhirnya saya dengan sopir sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama penggunaan mobil via Grab tersebut dengan bayaran 50% dari biaya yang tercantum di aplikasi.

Selanjutnya? Menggunakan ojek pangkalan…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s