Cerita di Manado

Tepat sepekan yang lalu, saya menginjakkan kaki untuk pertama kali di Sulawesi Utara, tepatnya Manado. Ini provinsi ketiga di pulau Sulawesi yang saya kunjungi, setelah Sulsel dan Sultra. Ketiga-tiganya atas biaya dinas🙂.
Hal pertama yang saya cari adalah kuliner khas Manado yang halal. Ternyata tidak terlampau sulit untuk menemukannya.
Makanan laut andalan utama kali ini. Hari pertama saya diajak ke deretan rumah makan di sekitar boulevard. Stik Tuna seperti di gambar ini.

image

Hari kedua, saya diajak ke rumah makan di belakang bandara dengan menu ikan air tawar. Menu yang saya pilih adalah Woku Mujair. Woku sendiri adalah jenis / metode mengolah bahan pangan yang kaya rempah.

image

Tinggalkan Balasan

