Jebrettt, Indonesia Juara AFF U19

Saya hanya menyaksikan 2 kali laga timnas U19 di kompetisi piala AFF U19 kali ini. Pertama saat mengalahkan Timor Leste di semifinal 2-0. Kemudian saat mengungguli Vietnam di babak final dengan adu pinalti 3-2 (?). Saya memang tidak melihat kedua pertandingan itu secara utuh. Karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan, saya memilih memantau dari linimasa dan teriakan tetangga yang membahana saat gawang terancam kebobolan. Sehingga tidak bisa menuliskan analisis pertandingan secara lengkap. Jadi sebaiknya kita tunggu saja tulisan ciamik dari pandit football.

Kesan sepintas, timnas U19 ini bertenaga dan sangat bersemangat. Meskipun kualitas olah bola individu cukup banyak terlihat, kekompakan tim masih bisa terbangun.

Jika pak Bondan Winarno dikenal dengan kata-kata “Maknyus”. Sepertinya istilah “Jebrettt” yang dipakai oleh komentator pertandingan AFF ini cukup mengena. Meskipun menurut saya pribadi, masih belum pas. Karena masih 11-12 atau tidak berbeda jauh dengan “hahay..” ala komentator pada kompetisi sebelumnya.

Selain ini, ternyata masih ada Menpora Cup dan Islamic Solidarity Games. Untuk ISG, timnas U23 yang akan turun. Kita tunggu apakah kiprah timnas U23 bisa terinspirasi oleh kemenangan dari juniornya timnas U19.

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s