Tumpukan Kertas

Beberapa pekan pertama di kantor baru, meja saya terbilang bersih dari tumpukan kertas, dokumen atau barang apapun. Karena mayoritas pekerjaan saya lakukan via komputer jinjing. Terasa ada yang kurang, saya mulai mencetak beberapa dokumen dan menaruhnya didalam ordner. Disamping persiapan audit akhir tahun nanti.

Selang beberapa waktu kemudian, atasan meminta saya untuk memegang sebuah proyek, yang sebenarnya sudah selesai dan beroperasi tetapi masih menyisakan beberapa hal yang harus diselesaikan segera (pending item). Sejak saat itu, mulailah mengalir tumpukan dokumen yang didominasi kertas hvs itu sehingga mulai menghabiskan seperempat luas meja kerja saya.

Dari sisi pandang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), yang saya dapat dari pelatihan beberapa waktu yang lalu, tumpukan kertas itu bisa menjadi hal yang membahayakan keselamatan kita. Pertama, tumpukan kertas tersebut dapat mengganggu olah gerak dalam bekerja. Kedua, tumpukan kertas tersebut bisa jadi sumber yang mempermudah jika terjadi insiden kebakaran.

Kesimpulannya, tumpukan kertas ini harus segera dipilah, mana yang harus disimpan dalam tempat yang lebih layak dan dokumen mana yang harus segera dimusnahkan.

Bagaimana dengan kondisi meja kerja anda?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s