Cek Kesehatan

Hari ini di kantor, diadakan cek kesehatan untuk karyawan. Sebenarnya ada opsi untuk cek secara mandiri di beberapa laboratorium yang ditunjuk. Khawatir akan tertunda-tunda dan berujung dengan gagalnya cek kesehatan yang dibiayai kantor, saya putuskan untuk mengikuti pengecekan yang dilaksanakan di kantor.

Ada beberapa tes yang akan dilaksanakan.

1. Tes darah

2. Tes Urin

3. Rontgen

4. Tes visual/ mata

5. EKG / jantung

6. Pemeriksaan fisik termasuk tensi, tinggi dan berat badan.

Untuk yang berusia di atas 40 tahun, diwajibkan mengikuti tes treadmill. Sedangkan untuk teknisi lapangan diberi tambahan tes audiometri dan spirometri. Karena umumnya teknisi di lapangan banyak berurusan dengan lingkungan dengan tingkat kebisingan yang cukup tinggi.

Sedangkan untuk karyawati disediakan tes tambahan berupa pap smear dan usg.

Tes kesehatan semacam ini bisa memberikan panduan bagi karyawan dalam mengelola gaya hidup yang sehat. Cukup sering terdengar, banyaknya rekan yang sudah menderita penyakit serius di masa – masa produktifnya.

Perusahaan yang memandang karyawannya sebagai aset yang berharga, tentu tidak akan segan-segan untuk memastikan kesehatan sang karyawan sebagai imbal balik dari produktifitas dan keuntungan yang telah diberikan selama ini.

Jika ada perusahaan yang belum menempatkan kesehatan dan keselamatan kerja karyawan sebagai prioritas tinggi, rasa-rasanya perlu segera mengubah cara pandang tersebut. Sebelum perusahan ditinggalkan oleh karyawan potensial anda.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s