Penyerbuan Yang Memompa Adrenalin

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memompa adrenalin di tubuh. Selain mengelola proyek dengan jadwal yang ketat, menonton film seperti The Raid ini bisa jadi satu pilihan yang pas. Dengan segala ulasan dan pujian yang mengiringinya, rasanya saya tidak perlu menceritakan detail mengenai film ini.

Sabtu kemarin, hanya terlihat belasan sampai dua puluhan orang yang menonton film ini di teater 4. Memang film ini sendiri sudah cukup lama tayang. Di beberapa media sosial, ada yang bercerita tentang kenekatan beberapa orang tua yang membawa anak di bawah umur untuk menyaksikan film ini. Dan hal itu terjadi lagi kemarin sore. Terlihat ada 2 orang anak yang masuk untuk menyaksikan film ini.

Bayi berusia 1 tahun dengan digendong ayahnya memasuki ruangan dengan tatapan heran oleh penjaganya. Saat ditanya, ibunya menjelaskan bahwa si bayi sudah terbiasa diajak menonton sejak masih didalam kandungan. Tersenyum, akhirnya si penjaga membiarkan mereka untuk masuk.

Anak yang lain berusia sekitar 5-6 tahun, perempuan. Bisa jadi setelah menonton film ini, dia akan terinpirasi menjadi sosok Lara Croft.

Sebagian harapan saya sebelum menyaksikan The Raid memang terpenuhi. Alur film yang cepat, adrenalin yang bergerak sepanjang film dan dialog-dialog yang secukupnya saja.

Dari sisi koreografi, tidak banyak perbedaan dibandingkan Merantau, film sebelumnya. Hanya kemampuan sang koreografer ( Yayan Ruhiyan, Iko Uwais dan Garret Evans) dalam meracik pergerakan di dalam ruangan yang terbilang sempit masih memukau penonton.

Seperti gerakan Rama menarik kepala seorang lawannya ke pinggiran pintu, mengingatkan teknik yang sama di adegan klab malam film Merantau.

Merantau sendiri bisa disandingkan dengan film Ong Bak. Bahkan penampilan sang jagoan sekilas mirip dengan Ong Bak. Dengan tas selempang dan kemeja putih terbuka.

Mingkin sekuel berikutnya dari Merantau Film bisa disandingkan dengan Ninja Assasin. Dengan beragam lokasi gambar, dan beragam gaya aliran beladiri yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s