Toko Buku Trimedia

Perkiraan awal saya, toko buku yang terletak di mall Ambassador merupakan jaringan toko buku baru. Ternyata masih masuk dalam jaringan toko buku terbesar se Indonesia, Gramedia. Gramedia sendiri merupakan bagian dari grup Kompas. Mungkin, Trimedia merupakan cucu perusahaan dari Kompas. Entah kenapa harus dibuat brand  baru.

Sepintas, tidak ada yang baru dari kemunculan toko buku ini. Baik dari jenis buku yang dipajang maupun tawaran diskon yang menggiurkan. Awalnya saya berharap toko buku ini akan mengambil posisi bersaing dengan Togamas dalam hal diskon. Entah kedepannya, bisa jadi usul saya ini dipertimbangkan.

Dari segi koleksi, lebih banyak mengambil terbitan-terbitan baru. Porsi cukup besar rasanya diberikan kepada novel dan cerita fiksi. Terlihat dari jumlah rak yang diberikan untuk genre tersebut.

3 Comments

  1. Grup gramedia bikin toko buku diskon? Hil yang mustahal sepertinya😀
    Kalo dipikir-pikir untung mereka pasti banyak sekali ya. Saya beli komik di tempat persewaan komik aja bisa dapat diskon 10%. Mestinya di gramedia diskon lebih besar lagi dong, secara itu terbitan dia sendiri. Benar-benar keterlaluaaann
    *tapi tetap saja membeli komik di gramedia😛

    1. Aneh ya, Hypermarket berlomba-lomba banting harga. Eh si Gramed masih jual mahal. Kena libas ebook, bakal mikir2 juga kali.. Biasanya setelah setahun dan stok masih banyak, bakal dijual murah diskon 50%. Kalau pakai kk BCA/ flash dapat diskon 10% loh.

      1. BCA kan bank konvensional do *sok alim😛
        omong-omong, ebook gramedia udah mulai jual dalam format ebook tuh
        gramedia jual mahal karena dia monopoli. liat aja, di gunung agung susah nyari komik *teteeup ujung-ujungnya komik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s