Jakarta – Lampung

Berhubung minimal sebulan sekali ke Lampung, beberapa rekan tertarik untuk berjalan-jalan ke provinsi paling selatan dari Pulau Sumatera. Ada beberapa cara untuk mencapai Lampung. Yang pertama anda lakukan adalah mencapai pelabuhan Merak terlebih dahulu. Kemudian menaiki kapal Feri yang tersedia 24 jam, tergantung keadaan cuaca dan gelombang laut juga. Sesampainya di pelabuhan Bakauheni, anda sudah akan ditawari berbagai kendaraan bak omprengan maupun resmi seperti bus untuk ke berbagai kota di Lampung.

Biasanya saya mempergunakan bus Damri yang berangkat dari Terminal Gambir. ada  2 waktu keberangkatan, pagi hari jam 10 dan malam hari dari jam 8 sampai jam 10 malam. Harga tiketnya untuk kelas bisnis 109 ribu rupiah dan kelas eksekutif 140 ribuan rupiah. Selain dari terminal Gambir, Dmari juga sudah melayani keberangkatan ke Lampung di terminal Tangerang.  Harga tiket diatas untuk tujuan Bandar Lampung ( stasiun Tanjung Karang ) dengan titik keberangkatan dari terminal Gambir.

Selain Damri, beberapa perusahaan otobus juga melayani untuk rute-rute ke berbagai kota di Lampung. Ada beberapa titik keberangkatan, yaitu dari terminal Rawamangun dan Kampung Rambutan.

Banyak sekali pilihan tempat wisata di Lampung. Selain Way Kambas, sepanjang garis pantai provinsi Lampung anda akan menemukan banyak keindahan pantai yang masih alami. Dengar-dengar grup konlomerasi Bakrie juga sudah membangun resor wisata di Lampung Selatan. Nirwana Resort. Mungkin yang mendirikan adalah Nirwan Bakrie😀 .

Beberapa teman saya, terutama yang berasal dari daerah pantai meminta saya mencarikan lokasi non-pantai. Saya pernah melihat di acaraMetro TV mengenai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang berada di selatan atau barat Lampung. Info lengkapnya akan segera saya carikan.

2 Comments

  1. wah kalo ke lampung aku meyempatkan datang ke metro , dan Tangamus salah satu daerah yang cukup sejuk . Pasir putih yang indah . Salah satu mimpiku yang belom terwujud adalah mandi dis sungai yang deras dan jernih sekitar perjalanan antara tembagi besar ke kotabumi . itu ada sungai yang lebar … apa ya namanya. disana para penduduk sering mandi2 disana. cukup jernih . duh pengen kesana lagi dah.salam sehat semoga hari ini indah

    1. ada sungai yang masih jernih ya ? mungkin dekat mata air ya ? saya pernah ke kotabumi, naik krd seminung. di daerah lampung tengah ada sebuh sungai lumayan lebar dan deras. tetapi airnya keruh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s