Robin Hood : The Untold Story

The Untold story of how a men became a legend

Ahad lalu, setelah mengantar istri ke Gambir untuk membeli tiket, saya mengajaknya ke Grand Indonesia. Sekedar untuk melihat jikalau ada film-film menarik di Blitz Megaplex GI . Maklum, Blitz tersohor dengan koleksi filmnya dari manca negara. Sebenarnya ada 2 buah film yang membuat saya tertarik untuk menontonnya. Pertama, Wall Street dibintangi oleh Michael Douglas . Kedua adalah film besutan Michael Moore berjudul Capitalism : a love story . Sayang, kedua film tersebut tampaknya baru beredar bulan Juni depan.

Akhirnya saya memutuskan untuk menonton di 21 Setiabudi. Biasanya di hari libur, bioskop di kawasan Setiabudi tersebut lebih lengang dari kawasan lainnya.

Sesampainya di 21 Setiabudi, kami segera mencari tiket untuk film Robin Hood . Meskipun sempat berfikir untuk menyaksikan Daybreaker.  Yang membuat saya terpikat dengan film Pencuri Baik Hati dari hutan Sherwood adalah taglinenya ang saya tuliskan di awal. Saya berharap film ini akan menyajikan alur cerita berbeda dari sekedar perjuangan mempertahankan hidup paska perang salib.

Dan saya menemukan sebagian harapan tersebut di film ini .Bahkan saya sempat terpikir Raja John akan menyetujui permintaan para bangsawan Inggris utara mengenai kesetaraan hak. Dan saya berharap perjanjian tersebut adalah Magna Charta. Dan ternyata, mending anda lihat sendiri saja..

Jika anda ingin melihat sisi lain sejarah Inggris, anda bisa menyaksikan film ini. Meskipun dari kualitas pertarungannya terbilang tidak terlalu menggetarkan jiwa. Bahkan terkesan seperti menonton film Gladiator dengan pakaian dan latar belakang Inggris abad pertengahan. Maklum sang aktor dan sutradara pernah terlibat dalam pembuatan film tentang petarung dari Romawi itu.

Tinggalkan Balasan

