Menjajal mesin blogdetik

Semenjak bulan Oktober lalu, saya sudah mendaftarkan diri ke layanan blog milik Detik group. Blogdetik ini menggunakan mesin bawaan WordPress.  Lah, kan sudah ada blog yang lama ?

Niat awal sih, selain untuk menjajal klaim ketangguhan mesin-mesin blogdetik, saya juga ingin berpartisipasi dalam meningkatkan konten lokal dan mengurangi aliran data keluar negeri yang bermuara pada penghematan devisa negara. (*panjang ya*).

Sebenarnya konten lokal dapat didefinisikan sebagai konten-konten yang menggunakan bahasa Indonesia atau ditaruh di server-server yang brlokasi di Indonesia. Mengenai penghematan devisa sendiri, tidak akan berpengaruh jika trafik data ke layanan blog lokal tersebut tidak terlalu siginifikan dibandingkan dengan trafik ke layanan blog luar negeri. Solusinya ya harus sering-sering posting dan ajak blogger yang lain untuk bergabung.

Semoga saja , saya masih bisa bertahan mengisi konten di blogdetik sampai akhir tahun 2009. Mengingat kesederhanaan di antar muka blogdetik yang saya pergunakan tersebut. Sederhana bisa sama dengan lelah , hehehe..

Akhir kata, untuk memudahkan rekan-rekan update dengan postingan saya di blogdetik, rekan bisa melihat di pojok kanan atas blog saya. Disana sudah terpasang RSS untuk blogdetik saya.

3 Comments

  1. Alhamdulillah baik, kem…

    Sekarang lagi nyoba mesin dagdigdug di yando.dagdigdug.com . Biar pas tagline nya, Pos Yando yang bikin dagdigdug hehehe

Tinggalkan Balasan

