Apa kabar PLN 75-100 ? Bagaimana tentang proyek pembangkit 10 GW ?

Semoga baik-baik saja ya.. Bukan hanya baik-baik tetapi juga mendekati titik akhir penyelesaian. Sekedar pengingat , program 75-100 nya PLN adalah target yang dicanangkan PLN untuk mencapai rasio elektrifikasi nasional sebesar 100 % pada ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Artinya pada 17 agustus 2020, tidak ada rakyat Indonesia yang belum mendapatkan akses ke energi listrik. Suatu target yang terbilang ambisius, mengingat rasio elektrifikasi saat ini masih dibawah 70 %.

Disisi lain, pada beberapa tahun yang lalu, PLN mencanangkan proyek pendukung program 75-100nya, yaitu proyek pembangkit listrik 10 GW yang ditargetkan selesai pada 2009. Tetapi sampai saat ini, belum jua ada kabar perkembangan terbaru. Semoga seperti kata pepatah, air tenang menghanyutkan. Meskipun tidak ada liputan tentang proyek-proyek tersebut, semoga insinyur-insinyur PLN tetap semangat melanjutkan sampai selesai.

9 Comments

  1. nama saya jati, mahasiswa teknik elektro universitas negeri medan. saya masih kurang yakin dengan rencana pembangunan pembangkit listrik GW dengan kondisi negara pada saat ini. jika proyek itu terealisasikan, maka dengan energi apa?terima kasih.

  2. nama saya jati, mahasiswa teknik elektro universitas negeri medan. saya masih kurang yakin dengan rencana pembangunan pembangkit listrik 10 GW dengan kondisi negara pada saat ini. jika proyek itu terealisasikan, maka dengan energi apa?terima kasih.

  3. Ndo… apa kabar?
    blognya koq seolah2 tentang listrik semua ya? hehehe…πŸ˜›

    aku link ya blognya!

    nb: visit sukem at sukem06.wordpress.com

  4. #ika ; katro ? hahaha ( ketawa satir…) . Semua pihak yang terkait sedang bekerja keras ni….

    #mrfajarsyah : Bukannya sudah mengarah ke sana ? dikhawatirkan semua lini kelistrikan akan mengalami hal yang serupa…

  5. Assalamualaikum

    Wah kang yando neh cucok banget bergabung dengan PLN, ayo kang segera gabung and sukseskan visi 75/100 he he he :,
    visi itu mimpi, mimpi mungkin ngga terealisasi 100 %, tapi mimpi bis ajadi penyatu and pemicu seluruh sumberdaya yang ada untuk meraihnya,termasuk rekanan kan ya he he heπŸ™‚, meski melenceng dikit kan gpp yang penting kita dah sevisi semua.

    salam,

    arief setyowibowo
    arsetyo.wordpress.com (add ya)

Tinggalkan Balasan

