Kurangnya etika berkendara…

Selama ini , pengendara kendaraan bermotor di jalan raya khususnya telah mengenal etika berkendara. Biasanya diwujudkan dalam ujian mengambil SIM (Surat Ijin Mengemudi). berangkat dari pengalaman di jalan dago , hari selasa 3 juli yang lalu.

Kebetulan , saya ada janji dengan teman di kawasan sekitar masjid Salman ITB, untuk menghindari kemacetan disekitar kebun binatang, saya memilih jalur dago-borromeus-ganesha. Ternyata setali tiga uang, jalan dagopun tidak selancar yang saya bayangkan .Padat merayap…
Sekitar 30 meter sebelum pertigaan Borromeus, tepatnya didepan konter Kramat Djati bandung, ada seseorang yang berada didalam mobil membuang sampah. tercatat 3 kali berturut-turut orang tersebut, membuang sampah langsung ke jalan raya. Betul ..jalan raya…

Dari sampah yang terlihat sekilas, dapat diasumsikan penumpang mobil tersebut baru selesai berbelanja dari salah satu factory outlet..

Bagaimana tidak kesal??? Seenaknya saja membuang sampah ke jalan raya. Kenapa tidak disimpan terlebih dahulu di mobil , kemudian baru dibuang di tempat sampah. Toh, sampah tersebut bukan sampah B3 ( bahan beracun dan berbahaya).

Tersangka pembuang sampah juga tidak diketahui apakah pria atau wanita, masih anak-anak atau sudah dewasa…

Yang jelas , saat itu saya urungkan untuk menghentikan mobil tersebut . Karena tidak baik mengingatkan atau mengoreksi kesalahan orang lain jika kita sedang emosi.

Oya, nopol mobil tersebut   B 14** GI , kalau ada pembaca blog yang mengenali pemiliknya, mohon untuk mengingatkan supaya mengkoreksi si pembuang sampah pada hari selasa lalu. Beliau duduk di kursi belakang dekat jendela sebelah kiri. Semoga saja tidak terulang lagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s