Rekayasa Industri Award

Beberapa hari yang lalu, seorang adik kelas di kampsu menghubungi saya untuk menanyakan beberapa hal tentang mikrohidro, topik tugas akhir yang sedang saya kerjakan.

Selidik punya selidik, dia sedang berencana mengikuti lomba penelitian kerjasama antara Rekayasa Industri, sebuah BUMN, dengan ITB yang diwakili wakil rektor bidang alumni dan kerjasama.

Prosedurnya terdiri dari pengajuan proposal penelitian tentang sumber-sumber energi terbarukan. Proposal yang masuk akan diseleksi dan ditetapkan beberapa pemenang. Dan para pemenangnya akan mendapatkan penghargaan plus hadiah dan diberikan dana penelitian untuk melanjutkan proposal yang telah diajukan sebelumnya. periode penelitian berlangsung selama 6 bulan.

salut untuk rekayasa industri dan ITB yang memiliki kemauan untuk memajukan budaya riset di kampus. SEmoga perusahaan2 dan kampus lain juga mulai tertular virus riset ini.

Disamping itu, akhir pekan ini ( sabtu, 10 februari 2007 ) juga akan diadakan workshop penulisan proposal penelitian hasil kerjasama HU Pikiran Rakyat dan ITB.

Semoga semakin banyak kegiatan-kegiatan serupa dan semakin besar minat mahasiswa dalam mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Oya, tema-tema yang ada dalam lomba rekayasa industri award adalah mikrohidro, biofuel, tenaga angin, tenaga matahari. Ada tambahan ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s